Teknik Menjual Pulsa Yang Terbukti Berhasil

Teknik Menjual Pulsa Yang Terbukti Berhasil

Banyak orang yang berniat memulai usaha jualan pulsa yang bertanya tentang teknik menjual pulsa? Sebenarnya jawaban dari pertanyaan ini akan terjawab setelah memulainya. Namun untuk gambaran, disini akan memberikan beberapa referensi teknik menjual pulsa yang terbukti berhasil.

Teknik Menjual Pulsa Dengan Modal Kecil

Inilah yang paling banyak menjadi kendala bagi pengusaha pulsa, yaitu ketersediaan modal yang minim. Tetapi, walaupun begitu Anda tetap memiliki kesempatan yang sama dengan pengusaha pulsa lainnya. Hanya saja bentuk pengorbanannya saja yang berbeda, yang lebih banyak kita upayakan adalah kerja keras pada awalnya. Berikut adalah teknisnya :
  • Menjual kepada tetangga

Tidak perlu membuka konter gede bagi Anda yang modalnya pas pasan. Cukup siapkan saja banner dan pengumuman yang bertuliskan bahwa Anda menyediakan isi ulang pulsa. Selama beberapa hari mungkin teknik menjual pulsa tersebut tidak akan memberikan hasil yang signifikan. Namun, tunggulah beberapa hari, maka orang orang yang sebelumnya hanya melihat tulisan promosi Anda, pada waktunya memerlukan pulsa sudah tahu dimana tempat untuk membelinya, yaitu di rumah Anda.
  • Menjual kepada teman kerja

Buat Anda karyawan pabrik, pegawai kantor, atau apapun pekerjaan harian Anda, maka bisa mencoba untuk menjual pulsa yang Anda sediakan kepada teman teman Anda. Biasanya teman akan menghargai upaya kita untuk menyediakan keperluan pulsa terhadap mereka. Walaupun ada counter pulsa di dekat tempat kerja Anda, tetap saja teman Anda akan lebih prefer untuk membeli pulsa kepada Anda.
  • Menjual kepada teman kuliah/sekolah

Kuliah dan sekolah pun menjadi prospek yang baik untuk menjual pulsa. Bahkan anak sekolah dasar pun sudah ada yang memegang HP. Jadi, tidak ada salahnya buat Anda yang berniat menjual pulsa sebagai upaya mencari penghasilan tambahan walaupun Anda siswa SD, SMP, SMA atau mahasiswa.
Sedikit saran untuk penjual pulsa dengan modal kecil. Sebaiknya teknik menjual pulsa tersebut diiringi dengan pemberian harga yang lebih murah dibandingkan counter atau tempat menjual pulsa lainnya. Sebagai contoh, untuk menjual pulsa Indosat IM3 5 ribu Anda bisa menjualnya dengan harga Rp. 6500. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan keuntungan Rp. 1175/transaksi. Bayangkan jika dalam sehari Anda bisa melayani 10 transaksi saja, keuntungan yang sudah pasti Anda terima adalah Rp. 11.750/hari. Rasanya jumlah tersebut cukup untuk menutupi biaya transport atau uang makan Anda. Jika ingin lebih banyak, yah tinggal dikalikan saja upaya yang harus Anda lakukan.
Satu hal lagi, jangan pernah menjual pulsa dengan cara dipinjamkan, karena modal yang Anda punya cuman sedikit. Jika itu dilakukan, yang ada uang Anda tidak berputar melainkan hanya diam dan mengendap di orang yang meminjam pulsa.

Teknik Menjual Pulsa Dengan Modal Besar

Untuk Anda yang memiliki modal besar, maka itu adalah sebuah kelebihan untuk Anda. Tetapi, setiap hal tetap saja ada resikonya. Agar modal besar tersebut bisa makin besar, teknik menjual pulsa yang Anda lakukan bisa dengan cara cara sebagai berikut :
  • Membuka Counter

Cara ini sudah umum dikenal oleh para pengusaha pulsa. Sebagai upaya tambahan agar pulsa yang dijual selalu ramai pembeli, maka Anda harus memberikan layanan yang berbeda daripada yang lain, seperti : akses masuk konter yang nyaman, pelayanan yang ramah, transaksi yang cepat, dan kelengkapan produk yang disediakan.
Untuk urusan harga, kebanyakan counter akan dipatok harga yang sama, sebagai upaya tidak ada counter yang saling menjatuhkan harga. Rata rata harga pulsa yang berlaku di tiap daerah adalah Rp. 7.000,- untuk pulsa 5.000 dan Rp. 12.000,- untuk pulsa 10.000. Untuk kelengkapan produk, Anda bisa memenuhi counter Anda dengan aksesoris dan kebutuhan HP lainnya, seperti kartu perdana, voucher fisik, casing, baterai, charger, dll.
  • Menjadi Master

Menjadi master untuk Anda yang memiliki modal besar tidak akan susah. Tinggal mencari downline sebanyak banyaknya dan buat agar downline tersebut aktif menjalankan usaha pulsanya. Untuk up harga, sebaiknya jangan patok terlalu besar! Angka 50 adalah nilai paling besar untuk melakukan up harga terhadap downline. Walaupun sedikit, jika downline Anda banyak dan aktif menjalankan usahanya, maka bonus yang akan didapatkan menjadi lebih banyak.
  • Buka Loket Pembayaran Online

Teknik menjual pulsa selanjutnya adalah dengan membuka loket pembayaran online. Anda bisa menyediakan pembayaran PLN, pembelian Token, Pembayaran Telkom/Speedy, dan berbagai jenis pembayaran lainnya. Jika Anda berniat melakukan usaha lengkap ini, maka pilihlah server atau distributor pulsa yang menyediakan fasilitas PPOB (Payment Point Online Bank), seperti yang disediakan disamping KIRI BLOG INI.
Semakin banyak produk yang Anda sediakan, maka pasar konsumen yang digarap semakin banyak dan semakin luas. Hal ini akan membuat orang lebih banyak datang ke counter atau loket pembayaran milik Anda, sehingga peluang pembelian semakin banyak.
Demikianlah beberapa teknik menjual pulsa yang bisa di bagikan.